[REBLOG] Legal Melawan Gerakan 1: 1 Maret 2015

feMz:

untuk dipikirkan

Originally posted on SAMMY NOT A SLIM BOY:

Gerakan ini digagas oleh  Sammy Not A Slim Boy.

Setuju atau tidak setuju dengan gerakan ini, ada baiknya membaca manifesto dan tinjauan legalnya. Kumpulan pengetahuan yang sudah diringkas sedemikian rupa menjadi sebuah manifesto.

Selamat membaca

—-

Manifesto Melawan Secara Legal (@legalmelawan): Gerakan #1

Gerakan Pertama: Berjualan Pulsa di Dekat ATM Milik Bank

Seperti kita ketahui bersama bahwa seiring dengan perkembangan teknologi, ATM milik bank saat ini memungkinkan nasabahnya untuk melakukan transaksi pembelian pulsa selular. Walaupun jumlahnya dibatasi ini jelas sudah melanggar prinsip persaingan usaha secara sehat.

  1. Bank seharusnya fokus pada pengaliran kredit mikro pada retailer, bukan malah ikut sebagai retailer secara langsung. Apabila bank menjadikan principal dalam hal ini operator selular sebagai supplier maka jelas ini memotong jalur distribusi. Tapi seandainya pun bank mengambil dari dealer tertentu yang menjadi mitra resmi operator, ini tetap melanggar prinsip persaingan usaha secara sehat, karena memotong jalur distribusi.
  1. Bank selalu berlindung pada sesuatu yang dinamakan…

View original 1,461 more words

A very Sciencey Valentine’s day

feMz:

we are coming from magical

Originally posted on Lunatic Laboratories:

valentines-day

Happy valentines day! Okay maybe it’s turned into more of a reason to spend money on chocolate and flowers than it is about showing affection — which is probably why some people hate it — but it can still be a somewhat special day. Unfortunately I’ve been struggling on what I could do for my wife on valentines day. So I thought I would work it out here and maybe even help a few of you who are stuck as well.

View original 700 more words

Kabar baik bagi rakyat Indonesia yang sekarang sedang menempuh studi di dalam negeri. Perpustakaan nasional RI telah melanggan beberapa database jurnal internasional terkemuka untuk berbagai bidang ilmu, seperti SAGE, Taylor and Francis, Proquest, Gale – Cengage Learning, @My Library, Ulrichs – Periodicals Directory, EBSCO Host, IGI Global, Westlaw, ISEAS dan ALA
Publishing. Anda hanya perlu jadi anggota perpus secara online dan bisa mengakses (mengunduh) jurnal-jurnal tersebut DI MANAPUN ANDA BERADA.

Caranya mudah:
1. Mendaftar dahulu di http://keanggotaan.pnri.go.id dan mendapatkan nomor keanggotaan
PNRI.i
2. Kemudian masuk ke e-resources.pnri.go.id untuk mendaftarkan username dan password dengan menggunakan nomor keanggotaan
PNRI yang telah didapat. Pihak perpus akan mengirimkan email aktivasi akun anda, dan VOILA!

Mohon bantu menyebarkan ke teman dan kolega yang lain. Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan secara maksimal, karenaï
langganan email ini dibiayai uang rakyat.
Mohon dishare seluas-luasnya. Terima kasih.

http://e-resources.pnri.go.id

View on Path

Gramedia Pustaka Utama

‪#‎gpu41ibrary‬

Dalam rangka ulang tahun ke-41, Gramedia Pustaka Utama hendak membantu 100 perpustakaan mandiri/perpustakaan sekolah/komunitas baca yang memerlukan bantuan buku.

1. Kirimkan rekomendasi perpustakaan mandiri/perpustakaan sekolah/komunitas baca di sekitarmu yang kamu rasa perlu mendapatkan bantuan buku, ke e-mail michelle@gramediapublishers.com

2. E-mail rekomendasi mencakup: nama perpustakaan/komunitas baca, alamat lengkap, nama dan kontak HP atau e-mail penanggung jawab perpus/komunitas, serta link untuk melihat aktivitas perpus atau komunitas tersebut di facebook, twitter, youtube, dll.

3. Tim Gramedia Pustaka Utama akan melakukan seleksi, hingga terpilih 100 perpustakaan dan komunitas baca yang akan mendapatkan bantuan, masing-masing 500 judul buku. Jika terpilih, perpus/komunitas akan dihubungi langsung oleh tim GPU.

4. Bantuan buku ini terbuka untuk seluruh perpus/komunitas di seluruh Indonesia, dengan catatan: pengiriman hanya menjangkau wilayah Jabodetabek. Jika perpus/komunitas yang terpilih berada di luar Jabodetabek, maka selanjutnya perpus/komunitas tersebut WAJIB menunjuk rekan/kerabat yang berdomisili di Jabodetabek untuk alamat transit pengiriman buku dan setelahnya pengiriman buku dilakukan secara pribadi. Jika sampai batas yang ditetapkan tidak dapat mendapatkan alamat transit pengiriman buku, maka bantuan buku akan dialihkan untuk perpus/komunitas lain.

5. Batas penerimaan e-mail sampai dengan 28 Februari 2015 dan pengiriman buku akan dilakukan di bulan Maret.

Ayo segera kirimkan rekomendasimu.

View on Path

Mau Dibawa Kemana Dieng Kita??

feMz:

masalah sampah, masalah kita

Originally posted on it's.... just a note:

Kata nya, lagu “Negri di awan” karya Katon Bagaskara itu, terinspirasi dari Dieng plateu. Ga heran sih, dataran tinggi Dieng ini sering-sering nya diselimuti kabut, aura nya misterius. Perkebunan sayur menyelimuti tanah yang bukit-bukit. Hawanya senantiasa sejuk cenderung menggigil…..

Tahun 2008 saya ke Dieng dalam merangka foto prewedd. Waktu itu Dieng relatif sepi. Belum ada Indomart dan penjual kentang goreng dipinggir jalan.

Hari ini (Desember 2014) saya kembali ke Dieng, keadaan sedikit banyak berubah….. Logika nya begitu sih. Saya aja lulus kuliah, masak Dieng ga boleh berkembang??

Nah…… yang saya pertanyakan adalah : Mau dibawa kemana perkembangan dataran tinggi Dieng kita ini?

2 malam saya tinggal di Dieng, dibawah guyuran hujan yang tidak saja mengandung pengawet, tapi juga mengandung pengembang, walaupun tidak mengandung stabilizer. Setiap saat pengennya mengunyaaaah tiada henti. Bagus juga, ada gorengan kentang di mana-mana. Kentang Dieng terkenal nendang, digoreng hangat, ditabur garam saja sudah enak banget………

View original 195 more words

Liburan Akhir Tahun 2014

Gue bukan tipe orang yang merayakan akhir tahun, tapi gue suka liat kembang api (minus suaranya yang agak ga ngenakin ya). ketika lagi bengong tiba-tiba terpikir untuk melakukan liburan di akhir tahun sekitar tiga harian, kalau lebih juga tak mengapa.

*sebelumnya gue ga pernah merancanakan PURE liburan* *karena biasanya dibarengin sama acara apa gitu* *ngirit ongkos*

setelah semingguan kasak-kusuk nanya temen-temen kiranya enaknya baiknya kemana, seorang teman (Ike) memberitahukan bahwa temannya (Evi) lagi buka open trip ke Togean. oke, gue sebenernya gatau itu Togean apa hahaha.. tapi gue minta kontaknya Evi dan terjadilah percakapan rempong ala gue. Itinerary sudah didapat, biaya sudah tau, dan gue udah mesem-mesem banget nunggu akhir tahun. padahal masih nimbang-nimbang apakah gue akhirnya bakal pergi atau tidak. Zzz…

pertemuan pertama dengan Evi terjadi secara tak sengaja saat di Garuda Airlines Travel Fair. gue lagi jalan bareng Ike buat ke GATF, trus iseng kontak Evi yang ternyata sudah ada di TKP dan mau book tiket buat kesana! trus gue kya kancil langsung bergegas nyari Evi diantara kerumunan dan deg-degan karena waktu Happy Hour sudah di depan mata. dalam waktu kurang lebih sejam di hari Minggu, 14 september 2014 akhirnya gue memastikan diri untuk terbang dengan rute CGK-MDC dan  PLW-CGK. excited and bit scary karena gue lupa atau kehilangan tiket. selama menunggu maka yang gue lakukan adalah nyicil buat biaya kesana, pft..

sekitar sebulanan sebelum keberangkatan, grup WA yang terdiri dari delapan orang tak dikenal (buat gue) dibentuk. chit chat tentang itinerary, persiapan, dll. daaaann keberisikan WA yang paling rame terjadi menjelang keberangkatan yaitu hari Rabu, 24 desember 2014.

flight kami antara 18.00 – 18.30 (Lion & GA) tapiii SOETTA di jam 15.00 wib keatas PADATNYA BIKIN MAU BISA TERBANG. gue dari Cengkareng yang biasanya paling 15 menit sampai SOETTA ini butuh waktu DUA JAM dimana 15 menit terakhirnya dihabiskan dengan naik Ojek yang berkecepatan max hanya 40km/jam saja. Ojek panen dooong sekali jalan GOBAN padahal biasanya cuma 20-30k. dan lo mesti liat muka orang-orang HOPELESS yang pada turun dari mobil dan mulai melambai pada Ojekers. Area ini adalah titik pertama dan trakir dimana lo bisa menemukan ojek yang menuju Soetta. yang lebih mengesalkan itu mobil-mobil isinya cuma dua orang, sopir dan penumpang. HAIL CAR POOLING! selama perjalanan dari yang mulai selow, agak cemas, cemas, frustasi, marah dan mau nangis karena inget harga tiket. meh.

boarding 18.10 dan gue akhirnya berhasil check-in di jam 18.00 serta masih bisa naro bagasi. bahagia dan bersyukur serta meyadari bakal ada delay. ALHAMDULILLAH. hahaha.. kalau kami bilang sih, delay membawa berkah. and you know what?? itu check-in counter pada sepiii soalnya orang-orang macet diluar sana dan pesawat pada delay (COMBO!)

kami berlima benar-benar terbang dengan Garuda di hampir pukul 20.00 wib, perjalanan memakan waktu 2:55. tadinya udah capek pengen tidur tapi malah ga tidur-tidur, akhirnya nonton THE PRESTIGE (2006). yang main Jackmann and Bale, tentang persaingan dunia sulap zaman dahulu. kampret bangetlah, rekomendid! hihii sampai disana hampir jam 12 malam WITA, dan masih nunggu sejam lagi nungguin tiga orang yang naik singa terbang. lelah dan mengantuk, untungnya ga laper hahah..

sebenernya kalau mau diceritain bakal puanjaang buaanget… kesebelan, keunikan, kelucuan, keanehan, kejayusan, kebodohan, kelelahan, kebosanan, dll nya yang terjadi dari 24 desember 2014 – 05 Januari 2015. tapi disini, bakal gue resume spot mana saja yang kami kunjungi selama liburan panjang. thanks banget buat Evarita yang udah share ini ke gue, lalu gue edit-edit sikit. here we go:

CELEBES TRIP Itinerary (24 Dec 2014 – 4 Jan 2015)
1. Rabu 24 Des 2014
Flight : 18.10 – 22.55 GA606. Jakarta – Manado
Accomodation : Wisma Pelita – Manado (hostel 1 kamar berdua, pengennya beda jenis) Jl. Wolter Mangonsidi, seberang RS. Kasih Ibu. ini di Boulevard (yang katanya pusat kota)
2. Kamis 25 Des 2014 (No BLD)
  • Kubur batu waruga air madidi
  • nasi kuning seroja
  • Patung yesus memberkati
  • Danau linow
  • Danau tondano
  • makan siang di restoran astomi,  danau tondano
  • melewati Pasar Tomohon, yang jual hewan-hewan buat dimakan, tapi tutup.
  • Bukit Doa (sayang saat sampai sana, kami telat sejam. pft)
  • Malalayang (laut pinggir jalan)
  • Toko Merciful : tempat belanja segala macam oleh-oleh dan buka 24 jam sepanjang tahun)

3. Jum’at 26 Des 2014 (No BLD)

  • Sarapan di kawasan kuliner Wakeke
  • Pelabuhan Calaca menuju Bunaken
  • Explore Bunaken (Pulau – pantai timur – pantai barat). naik kapal berlantai kaca dan snorkling. MUST VISIT!
  • Berangkat ke Gorontalo (11pm) (overnight di mobil travel)

4. Sabtu 27 Des 2014 (No BL)

  • Explore Gorontalo : patung Nani Wartabone & Benteng Otanaha
  • Menuju Pelabuhan Bumbulan (3,5 jam) dari kota gorontalo
  • TERNYATA Kapal cingkeafu tidak beroperasi, menginap di rumah warga tepi pantai
  • makan malam rumahan sama minum-makan kelapa muda, eundeuss!!

5. Minggu 28 Des 2014 (with LD)

Perjalanan menuju Togian (8 jam) sewa speedboat warga yang diinepin semalam (5 juta)
Accomodation : Kadidiri Cottage – Togian Island (biaya dihitung perorang, 1 kamar untuk 2-3 orang) – Snorkling di depan cottage, trus gue meilipir ke dua tetangga sebelahnya.
6. Senin 29 Des 2014 (with BLD)

Tidak jadi diving karena budget. Untuk yang sudah punya sertifikat bayar 400rb sedangkan yg non sertifikat bayar 800rb. nah berhubung gajadai diving jadi kami meutuskan pindah pulau disaat cuaca angin dan ombak lagi maksimal.

  • snorkling di Laguna Cottage yang butek.
  • pulau bolilanga (nebeng makan siang pake angin yang super besar)
  • perkampungan suku bajo : balutan
  • pulau papan

Accomodation : lestari cottage, pulau malenge kecil (seberang pulau papan)

7. Selasa 30 Des 2014 (with BLD)

  • snorkling pagi di depan cottage dan di laguna butek belakangnya
  • fadhila cottage (setelah keliling sekitar, kami numpang makan siang di pantai berpasir)
  • pantai karina
  • pulau ketupat (kebeningan pantainya ajib banget!): Explore Stingless Jellyfish (trekking 400m, berenang 1 km)
  • makan malam di tempat warga sekitar (enyak!), sambil gue semi keliling pulau.

Accomodation : penginapan taurus, pulau wakai. shittiest place for us.

8. Rabu 31 Des 2014 (only D)

  • naik kapal fery ‘KM Tuna Tomini’ ke Ampana jam 10 pagi (5 jam)
  • lanjut Perjalanan menuju Tentena (5 jam bermobil)

Accomodation : Victory Hotel – Tentena. disuguhkan makan malam dengan Ikan Sugili khas Poso. nendang!! pemiliknya Opa dan Oma (lebih dikenal dengan sebutan Papa Yana), come to stay! BEST!!

9. Kamis 1 Januari 2015 (with BLD)

  • pakai land rover menuju Lembah Bada (3 jam)
  • Explore Lembah Bada, TN Lore Lindu: 7 patung megalitikum. pemandangan dan udara disini super menyenangkan! recomended!!

Accomodation : Losmen Immanuel, Lembah Bada. makanannya kece!

10. Jum’at 2 Januari 2015 (with BLD)

  • liat patung megalitikum di dekat rumah warga sekitar
  • Perjalanan menuju Tentena
  • Pantai Siuri (pantai di danau poso)
  • Air Terjun Saloupa (batunya ga licin, airnya super dingin dan bening). me like it!
  • Perjalanan ke Palu (overnight di jalan, 8 jam)

11. Sabtu, 3 januari 2015

  • Sarapan murah meriah bahagia nikmat di sebrang hotel
  • pantai tanjung karang, donggala. DAMN GOOD! out of expectation!!
  • MAKAN KALEDO. bombastis!
  • ke tempat oleh-oleh Diana. Bankrut dalam hitungan menit :'(
  • museum sulawesi tengah
  • gong perdamaian, dengan view kota Palu
  • ditraktir makan malam sama pejabat setempat

Accomodation : Hotel Graha Buana

12. Minggu 4 Januari 2015

  • blom bisa move on dari sini makanya balik lagi dan snorkeling di pantai tanjung karang
  • nyari makanan khas utadada ga nemu-nemu
  • Back to Jakarta Flight : GA0609 / 16.00-19.25, delay ampe jam 17.30. karena gue bandel jadinya gue pulangnya besok :D
  • dikunjungi temen gue (yang out of the blue ternyata ada di Palu) dan dibawain oleh-oleh.
  • nyari utadada, lagi. Masih ga nemu :(
  • mager, capek, ngantuk, gajadi kerumah temen satunya lagi

13. Senin, 05 januari 2015

Pulang. GA623L / 07.20 – 08.50, langsung menuju kantor dan minta izin telat masuk sejam. hahahah

nah itu tadi kurang lebih 13 hari perjalanan gue di tahun lama dan tahun baru bersama tujuh orang yang baru gue kenal. aktivitasnya hanya bersantai, makan enak, menghirup udara bersih segar, main air, tidur tanpa alarm, cuci mata pakai pemandangan indah, dan ga mikirin apa-apa kecuali excited about tomorrow. delapan orang disini akhirnya dinobatkan jadi team ceria sama Opa karena kerjaannya cuma ketawa (dan makan). dan gue tau gue bakal pengen lebih sering long trip.

alhamdulillah atas semua berkah mu ya Alloh :)

P.S; cerita detail di spot-spot mutakhir akan coba saya cicil :)