Wisata Hutan Mangrove di Taman Wisata Alam Pantai Indah Kapuk (PIK)

mnemosyne

Ini adalah ketiga kalinya saya ke Pantai Indah Kapuk (PIK), sebuah daerah di utara Jakarta yang lagi rame-ramenya diomongin dan dikunjungin. Kali ini tujuan saya bukan untuk wisata kuliner. Ohya bagi kalian yang mau wisata kuliner di PIK, saya ada sedikit referensi. Silahkan baca disini. Tujuan saya ke PIK kali ini adalah nyobain naik kano. Dimana tuh?

Taman Wisata Alam tempatnya! Disini kamu bisa menikmati hutan mangrove atau yang biasa disebut hutan bakau. Buat yang lupa pelajaran SDnya, mangrove adalah pohon yang biasanya ditemui di daerah pantai yang berfungsi sebagai penyerap air dan penahan erosi. Ini pertama kalinya saya melihat langsung mangrove itu seperti apa, biasanya cuma lihat di buku pelajaran. Ternyata di Taman Wisata Alam ini banyak juga korporat yang menyumbang mangrove. Kamu juga bisa nyumbangin sedikit uang kamu buat menanam mangrove disitu.

IMG_1420

Processed with VSCOcam with t1 preset

Selain menikmati keindahan hutan mangrove, kamu juga bisa nyobain naik kano atau perahu. Beda sama…

View original post 553 more words

Leave a Reply

