Bersatu Lawan Pilpres Curang

gerakan dukungan terhadap Capres-Cawapres dalam Pilpres 2014 ini sungguh berbeda dalam tahun-tahun sebelumnya di Indonesia. Energi yang begitu besar dari kalangan masyarakat tanpa ada hubungannya dengan partai politik tertentu atau non partisan bermunculan, seperti yang terjadi pada masing-masing kandidat Capres dan Cawapres.

semakin mendekati Pemilu Presiden tanggal 09 Juli 2014 ini berita-berita mengenai kecurangan dalam proses Pilpres terus bermunculan, bahkan laporan-laporan mengenai upaya penyogokan masyarakat pemilih juga terdeketeksi keman-mana. tampaknya laporan-laporan yang masuk ke Bawaslu belum ditangani dengan baik dan efektif.

Nadia Nasoetion, Nia Dinata, Imbi Pulungan dan Nadia Hastarini adalah sekumpulan individu yang memiliki kekhawatiran atas jalannya proses Pilpres, tergugah untuk memberikan kontribusi untuk membantu menghindari terjadinya kecurangan dalam proses Pilpres dengan menggagas sebuah gerakan dengan platform social media sebagai salurannya yaitu “Lawan Pilpres Curang” pada hari Selasa, 24 Juni 2014.

Gerakan “Lawan Pilpres Curang” merupakan gerakan yang dibuat secara organik yang bertujuan untuk memberikan informasi bahwa masing-masing warga negara dapat ikut serta mengawasi pemilu presiden yang jujur, adil, dan menghindari kecurangan tersebut.

Gerakan “Lawan Pilpres Curang” merupakan gerakan yang netral dan tidak disokong oleh Capres dan atau partai politik manapun. Gerakan “Lawan Pilpres Curang” mengajak dan mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam mengawasi jalannya Pemilu Presiden sampai pada pengawasan perhitungan suara dan pengawalan hasil perhitungan suara.

Gerakan “Lawan Pilpres Curang” menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat senantiasa ikut berpartisipasi dalam pengawasan Pilpres 2014 dengan menggunakan social media sebagai salurannya. masyarakat dapat dengan mudah mengirimkan temuan kecurangan atau jalannya pengawasan pemungutan suara dari tempat terdekat serta mengirimkan hasil perhitungan suara dari TPS masing-masing pemilih dan menginformasikan kepada Team Lawan Pilpres Curang melalui:

http://www.facebook.com/lawanpilprescurang
lawanpilprescurang@gmail.com
bit.ly/lawanpilprescurang

twitter & IG : @lawanpcurang
hashtag : #LawanPilpresCurang & #JanganGolput
telp: 0812 9099 0017

Selain itu Gerakan “Lawan Pilpres Curang” juga menyediakan, leaflets yang dibagikan oleh relawan-relawan yang tersebar di sepuluh Kabupaten dengan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pilpres 2014 tertinggi menurut sumber dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), yaitu:
1. Garut
2. Pemalang
3. Bandung
4. Bandung Barat
5. Kota Bogor
6. Sukoharjo
7. Pati
8. Grobogan
9. Brebes
10.Lombok Timur

Mari semua bersama-sama mewujudkan Pemilu Presiden yang jujur, bersih dan damai dengan mengawasi, melihat, merekam dan melaporkan bila ada pelanggaran yang terjadi. Mari kita LAWAN PILPRES CURANG.

Siaran Pers ini dikeluarkan di Koiki restoran (Senopati Suites) senin kemarin, 07 Juli 2014. dan jika ada yang kurang jelas bisa menghubungi Mimma sebagai publicist-nya di mimmapratami@gmail.com

____________________________________
… i am goanna add some more later on… seee you🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s