Inilah Sebab Hebohnya Pilpres 2014

Muhtar Ahmad

Saya yakin banyak masyarakat terutama yang aktif di dunia social media bertanya kenapa Pilpres 2014 begitu heboh. Pilpres sebelumnya nggak seperti ini. Saya juga tanya diri sendiri, terutama karena hebohnya itu bersifat negatif, nggak menyenangkan.

Pilpres semestinya disambut dengan antusias dan suka cita oleh rakyat. Pilpres seharusnya jadi momentum bagi evaluasi program pemerintah sebelumnya; tawaran program dari capres yang bersaing untuk menawarkan program peningkatan kinerja bagi program yang sudah berjalan baik; atau solusi bagi masalah yang tidak terjangkau oleh program pemerintah sebelumnya. Namun, berbagai status di social media menunjukkan bagaimana pilpres kali ini jadi lebih sering dijadikan ajang menebar kebencian dan kecurigaan tak beralasan.

Selain karena belum dewasanya sebagian masyarakat dalam mengakses dan menyebarkan informasi dari dan melalui social mediahal utama yang membuat pilpres 2014 ini begitu heboh adalah… PANIKNYA PARTAI-PARTAI POLITIK.

Kenapa partai-partai politik panik?

Penyebab utama kepanikan partai-partai politik adalah karena Jokowi sebagai capres potensial (ditunjukkan dengan tingginya elektabilitasnya di berbagai survey sebelum ia bahkan secara resmi…

View original post 990 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s