Review; Cahaya dari Timur : Beta Maluku

kamis, 12 juni 2014 yang lalu saya berkesempatan untuk menghadiri Gala Premiere CDT di Djakarta Theater. berbekal undangan dari seorang kawan baik (Thanks Diera!), kami dari pukul 17.00 sudah stand by di Sarinah. sebelum jam 19.00 sudah di lokasi. dan ternyata jam 19.00 awarding dan dinner dahulu sebelum pemutaran film nya pada pukul 21.30. terlepas dari lamanya waktu tunggu kami, saya merasa sangat puas.

awarding night dikemas dengan eksklusif sehingga suasana terasa hangat. banyak kalangan selebritis yang hadir, orang-orang timur, pejabat Maluku,  dan tentunya penyandang dana. yes, i was invited from supporters side :)) great dinner, wine, desserts, performances, ambiance and good movie.

CDT sendiri bercerita tentang seorang mantan atlet pelatnas sepakbola (Sani) yang menjadi pelatih sepakbola bagi anak-anak di kampungnya agar mereka tidak ikut kerusuhan konflik agama di Ambon beberapa tahun kebelakang. keputusan mulia ini ternyata terbentur konflik-konflik lainnya.

terlepas dari durasi 120 menitnya dan akhir dari ceritanya, film ini layak tonton. kenapa? karena setting pantai yang indah di Maluku, kearifan lokal (bahasa, makanan dan budaya), passion, moral, dan segala atribut yang melengkapi film ini menjadi suatu tontonan yang tidak hanya menghibur akan tetapi juga mengajari kita tanpa terkesan menggurui. film ini merupakan gambaran dari Indonesia. CDT mengingatkan kita bahwa sebagai bangsa yang besar itulah yang seharusnya kita lakukan. ini bukan lagi tentang kamu dan saya, ini  TENTANG KITA.

its a wrap and its not a crap. lets clap for CDT!!🙂

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s