apa sih yang lo cari?

simple question. real had answer.

mungkin gue bisa masuk kategori late bloomers. semua semuanya telat. ntah terlalu asik muter muter di dunia ciptaan sendiri, apatis pada dunia luar, ato ya simply late aja. pft..

katanya anak umur belasan, semacam SMA atau kuliah adalah masa sedang mencari jati diri. siapa gue, mau apa gue, dan gue gue lainnya. pada saat itu gue ga mikir banyak banyak. yang pasti gue cuma cukup bingung dengan tanggapan orang orang tentang diri gue. but i dont give a damn.

terbiasa berprestasi disekolah tapi semacam melemah saat kuliah. Pastinya gue bersyukur banget bisa kuliah di luar kota, di luar pulau. menemukan dan belajar banyak hal, broaden knowledege. but still, gue tetep masih terbilang cupu polos dan dibutakan. maksudnya, gue pribadi yang paling sulit untuk melakukan kebohongan, jadi apa yang gue lihat maka gue anggap itu yang sebenarnya terjadi. *makin ngelantur*

memasuki dunia kerja, fokus utamanya cuma nyari duit banyak banyak biar pas usia hampir 40 bisa pensiun total ngurusin keluarga sama ngitungin passive income dan asset asset lainnya hahaha… *cita cita jadi pengusaha*

yak pemirsah ternyata itu semua tidak cukup. itu semua ga bisa memenuhi gue. yang padahal gue juga masih abu abu sebenernya gue mau apa. haha.. dodol yax!

karena kalo muda foya foya, tua masuk surga itu semua orang juga mau. akan tetapi cuma sebagian kecil yang siap sama konsekuensinya.

jadi setelah mengalami pahit getir dari kehidupan, berinteraksi dengan banyak orang, memperhatikan, membaca buku, dll maka yang paling tepat dalam menjalani hidup adalah ” LIVE TO THE FULLEST ”

sebab kalau hidup mau seperti orang yg juggling lima bola, kita ga bakal pernah adil. karena kita gabisa ngerjainnya maksimal sebab cuma dilakukan sebentar sebentar. atau hanya fokus sama satu hal, itu juga bisa bikin hidup hampa. atau versi hidup lainnya yang bisa diaplikasikan.

iyes, ” LIVE TO THE FULLEST ” itu tujuan gue sekarang. melakukan yang terbaik di setiap waktunya. kalau hari ini kerja, ya lakukan yang terbaik. kalau nanti sore ngaji, maka lakukan dengan khusyuk. kalau besok waktu bersama keluarga, maka lakukan dengan suka cita. kalau hendak berdua bersama pasangan, maka berbagi kebahagiaanlah. kalau hendak bersedakah, maka lakukan dengan ikhlas. kalau hendak melakukan kejahatan, pahamilah konsekuensinya. more less gitu sih. gue penge bisa berarti dan berguna ga cuma buat gue tapi buat keluarga, sesama, lingkungan, bangsa, negara dan dunia. sebab dengan begitu, apapun keadaan gue saat itu, gue yakin gue akan simply happy. Kebahagiaan yang kata orang sederhana tapi cukup sulit untuk ditemukan.

it is not easy as i speak, however i’ll remember and do as best as i can.

BAHAGIA DI DUNIA DAN DI AKHIRAT. doa itu yang selalu hamba panjatkan pada Allah SWT. semoga terwujud, aamiin🙂

jadi, apa sih yang lo cari?🙂

Leave a Reply

