facebook

Siapa yang tidak kenal karya Mark Zuckerberg? F A C E B O O K.

bikinnya pas lagi kuliah. setelah friendster (masih pada inget akunnya masing2 kah?) lalu facebook. saya jarang sekali benar benar mebuka facebook. biasanya cuma ngepost atau buka notif yang dirasa perlu dibuka.

hari ini, baru saja, saya buka facebook saya.

yang dilakukan pertama kali adalah liat friend request. seperti biasa. beberapa saya kenal. beberapa berasal dari organisasi / tempat yang sama. biasanya kalau asal dan mutual friendsnya banyak saya bersedia approve. yang jualan langsung “not now” (soalnya cuma ada pilihan itu sekarang hiks). tadi langsung saya putuskan untuk membuat facebook saya seperti hutan belantara, satu rangkaian network. sebab itu yang dibutuhkan pada saat sekarang ini.

setelah itu saya scroll timeline facebook saya. cukup hati hati. membacanya sekilas. melihat gambar. menelusuri. like. dan saya menemukan fakta…

1. facebook still exist! beberapa masih memakai facebook untuk ngepost / menaruh link disana, padahal mereka sudah pakai applikasi path, tumblr, twitter dsb.

2. banyak orang mulai memenuhi loopnya (lahir – sekolah – kuliah – pacaran – lamaran – menikah – punya anak – … – …)

3. ada yang naik jabatan, ada yang jadi calon wakil rakyat. im so happy to see this!

4. ada yang memajang foto travelingnya baik itu newpost atau oldpost. traveling section ini merupakan the most exciting part buat gue dan mungkin hampir buat orang orang zaman sekarang. ada dibelahan dunia lain, melihat matahari dari sudut yang berbeda. merasakan musim musim lain, perbedaan budaya & makanan. such a lovely!

5. ada yang ngepost komennya tentang berita trakir atau fenomena hubungan dengan sesama

6.  hidup di negara orang. ngelakuin kerjaan yang ga gw bayangin sebelumnya. melakukan hal hal yang ga kepikiran.

7. my biggest point is: gw merasakan perasaan yang membuncah. ntah kenapa gw merasa cupu. gw merasa belum melakukan apa apa yang berarti. gw merasa jalan ditempat. merasa berjalan tapi ternyata diam. gw harus melakukan perubahan. secepatnya! sebelum gw benar benar cuma bisa melongo dan terus terusan bilang WOW ngeliat update-an relasi gw di facebook.

yes, demi masa depan yang lebih baik! tidak hanya untuk gue tapi untuk sekitar😉

Thanks Facebook. XOXO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s