Pembangunan Daerah-ku

jadi, sekitar sebulanan ini saya PP lampung – jkt – bdg. Sebenernya saya benci perjalanan ini, sebab menyita waktu, tenaga, biaya. Yahh,,tapi mau apalagi. Saya sendiri sudah lima tahun meninggalkan lampung karena kuliah di bandung aka jatinangor haha..

kebetulan saya suka duduk didepan/samping jendela. Saya menyukai alam, pemandangan. Saya menyadari setelah lima tahun meninggalkan Lampung, 10 tahun utk Kalianda. Tidak ada perkembangan berarti yang saya lihat. Memang ada beberapa bangunan baru. Tapi secara menyeluruh saya yakin memang tidak ada pembangunan yang berarti disana. Tak Cuma kalianda bahkan lampung. Kalaulah ini benar maka ini juga menjadi tanggung jawab saya untuk membenahinya sebagai putri daerah (cie cie..). di jalan trans Sumatra sendiri saya seperti melihat keadaan yang sama ketika saya tinggalkan. Pantas saja, jika Lampung jadi propinsi termiskin ketiga di bumi pertiwi ini (damn!). padahal disini ada beberapa perusahaan2 besar berskala nasional dan ekspor walaupun ada yang kantor pusatnya di Jakarta.

Nih list perusahaanya,,sapa tau mau masukin proposal haha..
• gunung madu plantation (gulaku)
• gula putih mataram
• nata de coco
• charoend pokphand (udang)
• nestle
• Great giant pineapple

Utk wisata, lampung menawarkan banyak wisata bahari (I love beach!!) dan alam. Ada juga way kambas, tempat pelatihan gajah. For more info bisa hub DisBudPAr Lampung di 0721-261430 ato kunjungi www.visitlampung.info. Email: pariwisata.lampung@gmail.com.

Untuk wisata kuliner, lampung ga kalah asik sama bandung. Mulai dari pempek, kemplang dan jenis makanan Palembang (disni juga ada hahah..), keripik pisang coklat dan rasa lainnya, lempok, sambal dan kopi lampung, asinan dan manisan. Yahh..kunjungi toko oleh2 disini aja d, terutama yang di daerah teluk betung biasanya saya dtg ke toko yen-yen. Beuuhh,,saya jadi ngilerr… Kami punya tradisi nyeruit (saya takut salah dalam menjelaskannya), pollll bgt dah. Ada kue lapis yang manis banget (seperti saya) tapi bikin nagih biasa ada pas lebaran. Ada bakso sony dan marem juga es kacang merah yang unforgettable hihi.. utk makanan saya bisa pastikan sekitar 80% makanan jadi yang dijual disini pasti enak😛

Disini udah ada 21 ahah..iyalah gila aja kalo ga ada!! Ada kfc, cfc, mc.d, PH, my bento (bukan Hokben), gramedia, matahari, swensens, beberapa distro bermerk dari bdg, dll. (pamer gag jelas :p )

Hmm..now, I just miss the old moment.

One thought on “Pembangunan Daerah-ku

Leave a Reply

