kalapa dago

tidak semua sopir angkot menyebalkan..

yup, kejadiannya malam minggu, 7 november 09. saat saya menuju dago resort, jl. dago alam permai 4, nomor 11 a. which i dont have any clue where it is.

berawal dari perjalanan yang tak mudah dari jkt, akhirnya saya naik primjas di poolnya (cililitan) dan turun di pintu tol buah batu, bdg. INI PENGALAMAN PERTAMA SAYA. bertanya pada pasangan A (dari primjas yg sama), how to get dago. disarankan naik bubat kalapa. pheww, its gotta be along trip, i thought. karena pasangan A telah turun akhirnya memberanikan diri bertanya pada pasangan B, dmn bisa naik kalapa dago (daripada mesti ke kalapa mending turun di jalan, karena dari tadi ngeliat beberapa angkot jur dago. ini udah 3/4 jalan). mereka bilang seharusnya tadi,,oh yaudah turun di depan aja. di perempatan (yg saya tak tau namanya) saya naik kelapa dago.

agak shock karena angkot yg ini melewati jalan yg dilalui angkot sebelumnya which is mean gue telah melakukan perjalanan mundur sebelumnya, dodol!

tadinya ada beberapa penumpang. tapi gak lama mereka turun. karena tinggal gue maka gue putuskan untuk pindah didepan (saat si bpk ntah melakukan apa di luar mobilnya) biar bisa nanya2 + gue memang suka duduk di depan. sambil liat jalan, pemandangan, dan cahaya2 malam hoho..

yang di perbincangkan:

tujuan gue! yaiyalah, udah malem, gtw jalan, lapar, capek. di dapat info bahwa itu tempatnya jauh. da ga da angkot (mati!), mesti naik ojek dll. akhirnya sms OC buat jemput, sambil tny2 kevin, ketua kelompok gue, how to get there.

mau2 ga mau ngobrol haha..ga ding! gue emgsuak ngobrol sama org baru. kami ngobrol banyak bgt. hampir sejam gitu, secara kalapa dago itu ujung ke ujung. hmm..doi cerita ttg keluarganya. dari situ gue tau gimana org tua sayang bgt sama anaknya. gmn ortu do anything buat pendidikan anak. gmn ortu cuma pengen anaknya sukses. gmn doi seneng dan bangga bgt sama anaknya (gue aja yg denger jg ikut ngerasain hal itu, terhura). bayangin anak sopir angkot, bisa kerja di singapura, jadi juara umum matematika seregional dll.

gue jadi inget sama bokap gue. keburukannya kebaikannya, damn! andai bokap gue ga sekeras itu. mungkin ga ada kejadian kya gini (yeah, we’re kind in a bad condition). sampe tiba2 gue pengen tu sopir jadi bokap gue (haha..goblog). padahal gue tau bgt me and my dad, we love each other.

udah ngobrol ttg keluarganya dan karirnya dalam keadaan semi macet (secara, malming di dago gt) doi memutuskan utk nganterin gue mpe dago resort. yippiee..gue mah asik2 ajah. rumahnya sii ga jauh2 amat kalo dago resort ngelewatin dago pakar. doi belok kiri turun ke bawah sebelum dago pakar, yang nembus ke lembang itu. oya, ongkosnya cuma 3ribu! padahal gue jg da dianter melebih track yg sesungguhnya. biasanya kalo sopir lain gue kasih 10rb paling jg dibalikin 6 ato 5 rb. gue mpe bengong dan tanya balik. dy cuma bilang “ya memang segitu ongkosnya”

gue cuma mau bilang kalo gue bisa ngerasain kebaikan tu bapak, goodwillnya, ketulusannya, kejujurannya. agak amazing masih nemu org baik disekitar kita. ato mungkin itu tanda karena gue org baik, makanya jg ketemu sama org2 baik haha..

btw, gue ko ngerasa penulisan ini ga bisa MENDONGKRAK daya jual si bapak ya?? apa karena da 3hari, ato gue ga cerita detailsnya, ato it just too emotional for me??

oya, gue sengaja foto tu bapak. tapi ntar deh gue upload fotonya :))

kalapa dago, D 1924 BK, Pak Uus.

Leave a Reply

